Malang, bua.ub.ac.id – Ditengah kesibukan UB Press yang padat, salah satu unit yang dikelola Badan Unit Usaha atau yang dikenal dengan BUA ini menciptakan suatu program baru di tahun 2017 ini. Diawali pada bulan Maret, program kerja yang bernama “Pojok Buku” ini bertujuan untuk mendekatkan produk dari UB Press kepada mahasiswa Universitas Brawijaya (UB).
Terlalu banyak karya yang ditulis oleh para dosen di berbagai fakultas UB dalam produk buku. “Tujuan kita adalah ingin mempromosikan karya dosen mereka, sehingga si mahasiswi ini pun mudah dalam kegiatan perkuliahan jika memiliki buku yang di karang oleh sang dosen,” ujar Bintang Hestika Lia, SE. selaku Manajer Pemasaran di UB Press.
Program yang tergolong baru ini memang belum maksimal disebar dalam berbagai fakultas di UB, namun sudah ada beberapa fakultas yang terisi etalase dengan sekumpulan buku UB Press yang terpampang, seperti yang dipamerkan di Gedung Rektorat, Fakultas Hukum, Gedung Pascasarjana, Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan, Fakultas Kedokteran Hewan, dan Vokasi.
Produk UB Press yang dipublikasikan pun bersangkut pautan dengan fakultas tersebut, “bila produk disajikan di Fakultas Hukum, yang dipajang adalah buku berbau hukum dan ditulis oleh dosen Fakultas Hukum UB, begitu pula di fakultas lain,” tambahnya.
Hari – hari besar seperti Hari Konsumen, Hari Buku, dan hari besar lainnya pun UB Press memberikan diskon yang menggiurkan untuk para konsumen terutama mahasiswa. Apabila kita tertarik dengan salah satu buku yang diekspos dalam etalase, maka kita bisa memesan lewat kontak person pada banner yang terpampang disekitar etalase. “Jika para konsumen tertarik oleh produk yang dipaparkan, maka tinggal telfon aja. Jadi mereka tidak perlu ke UB Press, kita antarkan buku yang ingin dibeli di tempat perjanjian. Mudah bukan?,” tutur wanita yang kerap dipanggil Bintang ini.