Liputan oleh KompasTV di Brawijaya Smart School

Malang, bua.ub.ac.id – Kegiatan Liputan oleh Tim KompasTV di Brawijaya Smart School (BSS) pada hari Sabtu (24/3) kemarin berjalan dengan cepat. Pasalnya, kegiatan yang bermula sejak pukul 10.30 WIB tersebut selesai pada pukul 14.30. Kegiatan liputan ini didukung oleh 25 siswa laki-laki SMA BSS dan 1 guru perempuan dengan skenario mengajar di kelas. Tak hanya itu, tim KompasTV yang diminta secara langsung oleh Samsung untuk mempromosikan Samsung Smart Learning Class ini juga membuat skenario yang ringan namun kompleks. Sesuai dengan tema mengajar di kelas, para siswa dipersilahkan untuk membuka aplikasi pada Tab yang telah disediakan. Perangkat dengan tipe Tab A ini telah termodifikasi sehingga dapat membuka aplikasi yang berbau pelajaran saja, seperti iPusnas, Microsoft, Browsing, dan aplikasi lainnya. Setelah itu skenario berlanjut pada simulasi Gear VR – Powered by Oculus di depan kelas.

Teknologi ini juga berhubungan erat dengan Samsung Smart TV dengan provider yang ditentukan oleh Samsung sendiri, yaitu Indihome. Sesi selanjutnya dilakukan di luar ruangan karena akan menggunakan konsep siswa memasuki Smart Learning Class. Tim KompasTV yang didampingi oleh tim distributor Samsung ini juga menggunakan drone dalam pengambilan gambar di luar ruangan. Kemudian diakhiri dengan foto bersama dan wawancara dengan salah satu siswa.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh siswa yang sedang dalam pengambilan gambar. Antusias mereka terlihat saat melakukan percobaan pada beberapa teknologi yang tersedia. Mereka juga senang ketika BSS adalah salah satu sekolah yang memiliki Smart Learning Class mengingat masih minimnya fasilitas tersebut. Tim KompasTV yang sedang meliput Smart Learning Class se-Indonesia ini nyatanya berkelana sejak tanggal 20 Maret, “Liputan ini akan kami publish pada tanggal 7 April 2018.” Ujar salah satu pria tim KompasTV.

news - 04-02-2018
« «
» »