Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Badung ke Agro Techno Park Cangar Universitas Brawijaya

Malang, bua.ub.ac.id – Pada tanggal 13 November 2018 telah berlangsung kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Badung ke Agro Techno Park Universitas Brawijaya (ATP UB) yang terletak di Cangar. Sebanyak 24 peserta kegiatan dari pihak Pemerintah Kabupaten Badung mengikuti kunjungan kerja ini. Turut hadir I Ketut Suiasa, selaku Wakil Bupati Badung dan Prof. Dr. dr. Anak Agung Raka Sudewi, SP.S(K), selaku Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Suparta, MS., MM., selaku dosen Fakultas Peternakan Universitas Udaya, dan Prof. Dr. I Wayan Ramantha, SE., M.M., AK., CPA, selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Acara yang berlangsung di dua tempat ini yaitu Gedung Rektorat UB lantai 6 dan ATP UB di Cangar berlangsung dengan baik. Acara pertama dilakukan di Gedung Rektorat UB lantai 6 dan dibuka oleh Dr. Sihabudin, S.H., M.H., selaku Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UB. Turut hadir Prof. Gugus Irianto, SE. MSA. PhD. Ak., selaku Direktur Utama BUA UB, Tri Wahyu Nugroho, SP. MSi., selaku Wakil Direktur Utama BUA UB, Dr. Dra. Lilik Purwanti, MSi. Ak., selaku Direktur Keuangan dan Akuntansi BUA UB, Hery Toiba, SP. MP. PhD., selaku Direktur Pengembangan dan Kerjasama BUA UB, dan Hikmatul Ula, SH. M.Kn., selaku Direktur Hukum dan SDM.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang ATP UB oleh Prof. Sumeru Ashari, M.Agr. Sc. Ph.D., selaku Direktur ATP UB dan setelahnya adalah pemaparan tentang BUA UB oleh Direktur Utama BUA UB. Setelah itu, kegiatan kunjungan kerja ini dilanjutkan di ATP Cangar. Kegiatan kunjungan kerja yang pertama dilakukan di ATP Cangar adalah pemaparan tentang ATP Cangar oleh Mohammad Roviq, S.P., M.P., selaku Manajer Produksi Pertanian ATP UB dan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Kemudian acara dilanjutkan dengan survei lapangan ATP Cangar yang merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan kunjungan kerja ini. Acara berakhir pukul 15.10 WIB. Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melakukan kajian terkait membangun daerah Petang dan menjadi satu kawasan pertanian yang terintegrasi dengan mengkombinasikan pertanian dengan pariwisata melalui ATP di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung dan bekerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Udayana.

« «
» »