Keseruan Pekan Raya di Children Center Brawijaya Smart School

Malang, bua.ub.ac.id – Pada hari Jumat (27/4) Children Center Brawijaya Smart School (CC BSS) mengadakan sebuah kegiatan di halaman sekolah CC yaitu Pekan Raya yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Kegiatan dimulai pada pagi hari dan dibuka dengan upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu-lagu wajib nasional. Kegiatan ini dihadiri oleh para guru, orang tua siswa, dan seluruh jenjang siswa CC mulai dari usia penitipan anak, kelas playgroup, kelas TK A, dan kelas TK B.

Germas BAKU adalah salah satu rangkaian kegiatan yang ikut meramaikan Pekan Raya. Germas BAKU merupakan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku di mana pada kegiatan ini, masing-masing orang tua akan membacakan buku cerita yang dibawa dari rumah kepada anak-anaknya. Selain kegiatan Germas BAKU, rangkaian kegiatan Pekan Raya lainnya adalah demo transaksi jual beli.

Pada demo transaksi jual beli, terdapat tiga stan penjual dari masing-masing jenjang siswa (usia penitipan anak, TK A, dan TK B) di mana para orang tua siswa berlaku sebagai penjual dan para siswa sebagai pembeli. Para siswa diberikan uang sebesar Rp10.000 untuk melakukan transaksi. Barang-barang yang dijual pun berharga kisaran Rp2000 – Rp 3.000.

Menurut Bunda Luluk Khoirul Ummati, S.Pd, salah satu guru di CC, terdapat banyak nilai pembelajaran dari kegiatan demo transaksi jual beli ini. Dari sini, anak-anak dapat belajar tentang nilai dan angka dari uang, serta mempelajari etika dan cara bertransaksi jual beli serta tanggung jawab sebagai pembeli.

news - 05-11-2018
« «
» »