[google-translator]

Belajar berbisnis di Keboen Kopi Karanganjar

Malang, bua.ub.ac.id – Keboen Kopi Karanganjar, yang terletak di Dusun Karanganyar, Desa Modangan Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Salah satu tempat yang merupakan tujuan Badan Usaha Akademik (BUA) UB untuk menimba ilmu berbisnis dan mengembangkan usaha pada Sabtu (29/06). Dengan sebutan De Karanganjar Koffieplantage, tempat ini merupakan Industri Kopi yang terintegrasi mulai dari pembibitan, pengolahan, pengemasan, pemasaran hingga produk turunan wisata edukasi kopi. Sangat klop untuk Badan usaha berbasis hasil riset UB Forest dan Agro Techno Park mempelajari cara mengolah produk dari hulu hingga hilir.

Kunjungan diawali dengan pemaparan dan sambutan dari komisaris Kebun Karanganyar Herry Noegroho. Kemudian dilanjutkan tour de kebun, Direksi BUA UB dan Seluruh Manager Unit Usaha mulai meninjau kebun kopi dari proses pembibitan, penanaman dan pemeliharaan pohon kopi sampai masa panen. Di sini juga mengetahui proses pengolahan biji kopi hingga menjadi bubuk. Yang jadi andalan di Keboen Kopi Karanganjar ini adalah Robusta.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Didik Direktur UPB UB. ” Produk turunan wisata ini menarik karena biasanya turis asing suka hal seperti ini dan ini bisa bekerja sama dengan unit bahasa di BUA, ” kata Didik.

Selain itu, fasilitas lengkap dari kebun kopi ini ternyata juga memanjakan pengunjung.“untuk wisata sendiri, di sini ada penginapan, ada resto dan caffe, dan kita juga punya kendaraan untuk adventure, seperti jeep gitu,”  kata Wima Direktur utama kebun kopi karanganyar.

Kunjungan ini di ikuti oleh Pimpinan Badan Usaha Akademik dan Seluruh Direktur Unit Usaha dari Dirut Herman Suryokumoro, Wadirut Tri Wahyu Nugroho, Legal dan SDM Hikmatul Ula, Direktur Kerjasama Hery Toiba, Keuangan Lilik, Direktur UB TV Riyanto, UB Radio Redy Eko P, UB Forest, Sentra Industri dan Inovasi, KANAL24 dan Unit Pengembangan Bahasa.

 

Berita dan Kegiatan - 07-01-2019
« «
» »